Cara Membuat Email Di Yahoo!

2009-03-10

Okeh langsung saja..!! Untuk membuat sebuah email di Yahoo! caranya sama seperti pada artikel sebelumnya yaitu kita harus Sign up atau mendaftar terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat email di Yahoo!:

» Masuk ke Yahoo.com
Caranya ketikkan www.yahoo.com pada address bar trus tekan Enter, seperti gambar berikut:


» Pilih Menu Sign Up
Setelah masuk Yahoo!, pilih menu Sign Up di bagian sebelah kanan atas seperti gambar berikut:


» Pengisian Form Registrasi
Setelah masuk ke Sign Up, maka akan muncul form registrasi, seperti gambar berikut ini:


Isilah form registrasi tersebut. Jika Anda nantinya ingin mengakses email Yahoo! dengan konten berbahasa Indonesia dapat memilih I Prefer Content From di sebelah kanan atas, kemudian pilih Yahoo! Indonesia.
Untuk contoh registrasi dengan konten berbahasa Indonesia dapat dilihat disini.

Berikut ini contoh pengisian form registrasi dengan konten berbahasa Inggris:

1. Tell us about yourself...

My Name
Isi dengan Nama Depan dan Nama Belakang Anda.

Gender
Pilih jenis kelamin Anda. Male untuk Pria sedangkan Female untuk Wanita.

Birthday
Isikan dengan Tanggal Lahir Anda.

I live in
Pilih nama Negara tempat Anda tinggal.

Postal Code
Isi dengan kode pos dimana tempat Anda tinggal.

2. Select an ID and password

Yahoo! ID and Email
Isilah/Pilihlah nama untuk nama ID Yahoo!/nama Email Anda nantinya. Boleh nama asli atau atau boleh juga nama samaran/alias. Usahakan simpel, mudah diingat dan jangan terlalu panjang. Kemudian pilih ID Yahoo! yang diinginkan. Ada beberapa pilihan untuk nama ID Yahoo! Anda, Anda bisa menggunakan yahoo.com, ymail.com dant rocketmail.com. Terserah mau pilih yang mana. ID yang Anda pilih ini memungkinkan Anda untuk masuk ke semua produk Yahoo! dan akan digunakan untuk alamat email Yahoo! gratis bagi Anda.

Misalnya:
namaemailanda@yahoo.com
namaemailanda@ymail.com
namaemailanda@rocketmail.com

Contohnya:
bikin_email@yahoo.com
bikin_email@ymail.com
bikin_email@rocketmail.com

Setelah itu klik tombol Check di sebelah kanan, untuk mengecek apakah ID yang anda pilih tersedia. Jika ID yang dikehendaki tidak tersedia, cobalah tambahkan kata atau angka untuk menjadikannya unik. Atau Anda dapat memilih ID yang disarankan oleh Yahoo!.

Password
Isikan password/kata sandi yang nantinya dijadikan password untuk login ke account email Anda. Pemakain huruf besar dan kecil berpengaruh, panjang minimal 6 karakter dan maksimal 32 karakter, tanpa spasi. Agar lebih aman jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda. Atau jika ingin menggunakan ID Yahoo! Anda, bisa digabung dengan huruf, angka atau karakter (!?@#$%).

Re-type Password
Ketikkan kembali password yang sudah dibuat tadi.

3. In case you forget your ID or password...
Ini digunkan jika Anda lupa sandi atau ID Anda

Alternate Email
Alternate email ini digunakan untuk mengirimkan sebuah pesan ke alamat email Alternatif ini jika Anda lupa sandi atau ID Anda. Jika Anda tidak memiliki alamat email lain, Anda boleh mengosongkan isian ini.

Security Question
Pilihlah pertanyaan untuk keamanan jika nantinya Anda lupa sandi Anda, maka Yahoo! akan memberikan pertanyaan dan akan meminta jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Your Answer
Isikan dengan jawaban dari pertanyaan Anda tadi yang nantinya akan digunakan untuk menjawab pertanyaan diatas apabila Anda lupa password Anda dikemudian hari. Pastikan jawaban Anda mudah Anda ingat tapi sulit ditebak orang lain.

Just a couple more details…

Type the code shown
Ketikkan kode yang terlihat di gambar pada kolom tersebut. Jika kode tidak bisa dibaca bisa diganti dengan kode lain dengan mengklik Try a new code.

Do you agree?
Centang saja. Ini menandakan bahwa Anda sudah membaca dan menyetujui Ketentuan Layanan Yahoo! dan Kebijakan Privasi Yahoo!, dan untuk menerima pesan penting dari Yahoo! secara elektronik.

Kemudian untuk langkah terakhir. Periksa kembali informasi yang Anda masukkan pada form registrasi di atas, gantilah bila ada yang tidak cocok. Agar Anda tidak lupa catat kembali informasi seperti Login Name, Password, Security Question dan Answer. Jika sudah klik Create My Account.

Jika belum berhasil periksa kembali dimana kesalahannya. Selanjutnya jika sudah berhasil maka akan seperti pada gambar berikut ini:


Congratulations!
Selamat Anda telah memiliki account email di Yahoo!. Untuk memulai silahkan klik tombol Continue.

»» Jangan lupa catat kembali nama email dan password Anda. Ingat jangan sampai lupa dan jangan berikan password Anda ke orang lain apalagi ke orang yang Anda tidak kenal. Kalo berikan ke Saya sih gak apa-2..He..he..

0 Comments:

Post a Comment

Preview Recent Comments

Preview Friends

  © 2009 Belajar Internet | Blogger templates by Ourblogtemplates.com

Back to TOP